13 Gedung Sekolah di Jakpus Akan Direnovasi Total

By Admin


nusakini.com - Sebanyak 13 gedung sekolah negeri tingkat SD dan SMP di Jakarta Pusat akan direnovasi total tahun ini. Para siswa untuk sementara akan ditampung di gedung sekolah-sekolah terdekat.


"Kondisinya tidak memungkinkan lagi direhab sehingga harus dirobohkan dan dibangun baru. Di wilayah I ada tujuh sekolah," ujar Sujadiono, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Pusat.


Adapun rencana perbaikan sendiri akan dilakukan dengan sistem lelang konsolidasi. Menurutnya untuk masing-masing sekolah anggaran diajukan sebesar Rp 1 miliar.


Sementara Kepala Suku Dinas Pendidikan di wilayah II Jakarta Pusat, Subaedah menambahkan, di wilayahnya ada enam sekolah yang akan direnovasi total. Dan empat diantaranya sudah mulai dilakukan pembongkaran gedung.


"Untuk pengaturan masuk sekolah sudah diatur, nanti mereka akan pakai gedung di sekolah terdekat," tandasnya.


Adapun sekolah yang direnovasi total di wilayah I adalah SDN 13 Karet Tengsin, SDN 04/08 Kebon Sirih, SLB 03 Kemayoran, SDN 05 Bendungan Hilir dan SDN 07 Petamburan. Untuk tingkat SMP ada di SMPN 39 dan SMPN 08 Menteng.


Sedangkan untuk wilayah II adalah SMPN 10 Kemayoran, SDN 01/02/03/04/05/06 Kenari, SDN 01/02/03/04 Kramat, SDN 09 Johar Baru, SMPN 156 Johar Baru dan SMPN 93 Kemayoran.(pr/kj/al)